oleh

Ini Nih Cara Menjaga Kesehatan Paru-paru, Untuk Kamu Perokok Berat

NGULAKNGALIK | Detoksifikasi bagi para perokok berat sangat penting untuk menjaga kesehatan paru-paru. Pasalnya paru-paru perokok berat banyak terkandung endapan zat-zat berbahaya.

Masyarakat pada umumnya mengetahui bahwa rokok mengandung berbagai zat berbahaya bagi kesehatan, terutama paru-paru sebagai organ pernafasan. Namun banyak yang masih menjadi perokok berat.

Pasalnya cukup sulit bagi perokok untuk meninggalkan rokok. Rokok menimbulkan efek kecanduan bagi para penikmatnya.

Pembawa dampak buruk bagi paru-paru tak hanya berasal dari rokok saja. Polutan pembunuh dan mikroba yang terbawa udara juga bisa bersarang di paru-paru bila terhirup hidung.

Bila Anda ingin memiliki hidup sehat dan paru-paru bersih, maka langkah pertama yakni harus meninggalkan rokok. Lalu juga harus melakukan detoksifikasi secara teratur agar paru-paru bersih dari racun yang sudah mengendap.

Melansir dariĀ India Times, inilah 10 cara untuk membersihkan dan menjaga kesehatan paru-paru yang bisa Anda coba:

1. Jahe

Jahe biasa menjadi andalan untuk meredakan gejala masuk angin dan batuk. Pasalnya, jahe sangat efektif menyembuhkan penyumbatan saluran napas dan menghilangkan racun pada paru-paru.

Untuk membersihkan paru-paru, Anda bisa mengkonsumsi jahe mentah atau menyeduhnya bersama teh. Mengkonsumsi jahe bisa meningkatkan keringat dan memaksimalkan proses pengeluaran racun dari tubuh.

2. Konsumsi Teh Hijau

Minum secangkir teh hijau herbal secara rutin sebelum tidur bisa melepaskan racun pada usus penyebab sembelit. Selain itu juga bisa membersihkan paru-paru. Cobalah secara rutin mengkonsumsi teh hijau untuk mendukung proses detoksifikasi tubuh.

Share :

Komentar

Tinggalkan Balasan