oleh

Enak Sih, Lima Makanan Ini Berbahaya Jika Dikonsumsi Setelah Olahraga?

Soda

Saat berolahraga kamu akan kehilangan banyak cairan dalam tubuh. Dengan demikian jika kamu mengkonsumsi soda setelah kamu berolahraga maka akan tambah membuatmu dehidrasi.

Apalagi, pemanis buatan yang terkandung dalam soda juga akan membuat perut kamu menjadi kembung. Miliki perut yang kembung pastinya tidak akan kamu inginkan.

Maka dari itu, sarannya meminum air putih setelah olahraga akan sangat membantu kamu dalam memulihkan dehidrasi. Tidak lupa seimbangkan juga dengan meminum air kelapa muda.

Sayuran Mentah

Sayuran mentah? pasti kamu mengira makan sayuran mentah setelah olahraga sangat bagus untuk kamu. Apalagi sayuran mentah sangat baik untuk diet seimbang. Akan tetapi, jangan memakan sayuran mentah setelah berolahraga.

Saat kamu berolahraga, berarti kamu akan kehilangan vitamin dan mineral dalam tubuh. Dengan kondisi tersebut memakan sayuran mentah bukanlah menjadi solusi untuk pemulihan.

Akan tetapi , jika memang kamu ingin mengkonsumsi sayuran mentah ini setelah kamu berolahraga, baiknya kamu seimbangkan dengan makanan yang memiliki serat dan protein yang tinggi. Misalnya seperti yoghurt, selat kacang ataupun wortel.

Telur Goreng

Lah kok, di atas harus butuh protein yang banyak, tapi kenapa sekarang makan telur goreng juga tidak dianjurkan. Kita ketahui bersama, telur merupakan salah satu makanan yang memiliki protein yang sangat kamu butuhkan apalagi setelah berolahraga.

Namun tahukah kamu, sebaiknya jangan makan telur goreng setelah olahraga, dan baiknya kamu makan telur rebus saja. Hal itu karena lemak jenuh pada telur goreng akan menghambat proses metabolisme.

Itulah 5 makanan yang berbahaya dikonsumsi setelah kamu berolahraga. Namun makanan di atas sudah bisa kamu makan setelah 1 hingga 2 jam setelah kamu berolahraga.

Dengan menghindari makanan-makanan di atas maka kamu akan mendapatkan hasil yang memuaskan dari kerja kerasmu berolahraga. Jangan sampai sia-sia, bener gak?

Share :

Komentar

Tinggalkan Balasan