oleh

Dampak Buruk Bermain Ponsel Sebelum Tidur, Kuys Simak!

NGULAKNGALIK | Hallo guys, pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai dampak buruk bermain ponsel sebelum tidur. Kuys simak apa saja!!

Banyak di antara kita sudah sangat kecanduan bermain ponsel. Bahkan merasa ada yang kurang atau tidak bisa tanpa ponsel dalam satu hari saja. Namun dampak bermain ponsel terlalu lama sangat merugikan.

Seiring berkembangnya teknologi, kegunaan ponsel saat ini tak hanya untuk berkirim pesan atau telepon saja. Berbagai fitur maupun aplikasi melengkapi ponsel saat ini.

Mulai dari berkirim pesan, media sosial, membaca berita dan banyak lagi kegunaan ponsel. Bahkan banyak kegiatan atau pekerjaan bisa selesai hanya dengan menggunakan ponsel.

Namun tahukah Anda bahwa terlalu lama menatap layer ponsel sangat berdampak buruk pada kesehatan. Terlebih kebiasaan memainkan ponsel berlama-lama sebelum tidur.

Nah dalam artikel ini kita akan membahas dampak buruk bermain ponsel sebelum tidur yang melansir dariĀ alodokter.com.

Mengganggu Ritme Sirkadian

Ritme sirkadian merupakan mekanisme alami tubuh untuk mengatur jadwal tidur dan bangun serta metabolisme tubuh setiap harinya.

Maka dari itu kebiasaan bermain ponsel sebelum tidur dapat mengganggu ritme sirkadian.

Misalnya Anda biasa tidur pukul 22.00 dan biasa bangun pukul 5.00, namun karena bermain ponsel Anda baru mulai tidur setelah pukul 00.00.

Share :

Komentar

Tinggalkan Balasan