oleh

Rangers vs Braga: Pelatih Keturunan Indonesia Berhasil Bawa Anak Asuhnya ke Semi Final Liga Eropa

NGULAKNGALIK.COM | Rangers FC menang 3-1 atas Braga pada laga leg kedua perempat final Liga Europa 2021/2022. Duel tersebut berlangsung di Stadion Ibrox, Glasgow, pada Jumat (15/4/2022).

Rangers yang dibesut pelatih Belanda keturunan Indonesia, Giovanni van Bronckhorst sukses ke semifinal berkat unggul agregat 3-2. Nantinya, tim berjulukan The Gers itu bakal melawan tim tangguh Jerman, RB Leipzig.

Gol pembuka keunggulan langsung tercipta di awal babak pertama. Tim tuan rumah menandainya dengan gol James Tavernier memanfaatkan umpan silang dari Joe Aribo. Skor 1-0 untuk Rangers.

Belum ada lima menit, Rangers kembali mengancam dengan berhasil menggetarkan gawang lawan lagi. Namun kali ini, wasit membuat keputusan setelah melihat offside di VAR. Rangers penuh dominasi terutama di depan kotak penalti Braga. Aaron Ramsey berkali-kali bisa meliuk-liuk indah hingga masuk ke kotak penalti. Namun beruntung bek lawan masih sigap.

Baca Juga: West Ham vs Lyon: The Hammers Unggul 3 Gol

Aribo kembali mengancam gawang Braga setelah mendapatkan umpan dari sepak pojok. Sayang sentuhannya hanya membentur mistar gawang. Petaka untuk Braga di akhir babak pertama. Rangers mendapat hadiah penalti setelah Vitor Tormena melanggar Kemar Roofe sebagai pemain terakhir.

James Tavernier yang menjadi eksekutor pun beruntung membuat Rangers unggul 2-0. Selain itu, atas pelanggaran tadi Vitor Tormena mendapat kartu merah.

Di babak kedua, tren penguasaan bola masih layaknya babak pertama. Rangers masih mendominasi dan terlihat mengincar gol kedua demi mengamankan tiket ke semifinal. Terdapat peluang terbaik dari Ryan Kent yang berhasil mencungkil bola melewati kiper lawan. Sayang bola hanya membentur tiang gawang. Braga mampu menciptakan asa pada menit ke-83. Mereka berhasil mencetak gol melalui tandukan David Carmo memanfaatkan umpan Iuri Madeiros. Skor 1-2 masih untuk keunggulan Rangers, tapi agregat menjadi sama 2-2.

Laga pun berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Di babak ini, Rangers masih terus mendominasi permainan. Rangers berhasil menambah keunggulannya melalui gol K. Roofe pada menit ke-101 Memanfaatkan assist dari Ayodele-Aribo. Skor menjadi 3-1 dan membuat agregat menjadi 3-2.

Baca Juga:

Share :

Komentar

Tinggalkan Balasan