oleh

Sering Terjadi Kecelakaan, Jalur Putar Balik Depan Yamaha Sumber Jadi Ditutup

Sering Terjadi Kecelakaan, Jalur Putar Balik Depan Yamaha Sumber Jadi Ditutup

NGULAKNGALIK.COM | Jajaran Satlantas Polres Belitung bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung menutup akses putar balik di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Pangkalalang, Tanjungpandan.

Petugas menutup akses putar balik tepat di depan Yamaha Sumber Jadi tersebut menggunakan water barrier berisikan air. Hingga saat ini water barrier itu masih terpasang rapi menutup akses putar balik itu.

Kasatlantas Polres Belitung Iptu M Tommy Franata mengatakan, penutupan akses putar balik itu karena lokasi rawan kecelakaan. Selain itu, masih banyak temuan para pengendara yang melawan arus, khususnya dari arah SPBU.

“Pemasangannya tiga atau empat hari lalu. Tujuannya untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas. Karena lokasinya rawan kecelakaan dan sudah ada korban jiwa,” kata Iptu M Tommy Franata kepada OneKlikNews.com, Kamis (14/4/2022).

Ia menambahkan, terkait pelaksanaan rekayasa lalu lintas akan terlaksana selama Bulan Suci Ramadhan. Namun kemungkinan besar akan menjadi permanen mengingat jumlah volume kendaraan semakin hari bertambah. Selain itu ukuran jalan di Kabupaten Belitung tidak ada perubahan baik dari sisi dan kelebarannya.

“Fiktifnya kami buat beberapa titik arusnya satu arahlah sebagaimana tugas dan fungsi lalu lintas. Apalagi khusus di Tanjungpendam merupakan lokasi wisata dan banyak juga masyarakat yang berjualan di pinggir jalan serta terdapat SPBU juga,” ujar Iptu M Tommy Franata.

Share :

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed