oleh

Arsenal Kembali Ingin Gaet Lautaro Martinez

NGULAKNGALIK.COM | Pada bursa transfer musim panas ini, Arsenal dilaporkan memiliki Hasrat untuk mendatangkan striker Inter Milan, Lautaro Martinez.

Melansir dari media Italia, Calciomercato, bahkan The Gunners kabarnya telah menjalin kontak dengan agen pemain Timnas Argentina itu, di tengah ketertarikan Inter Milan terhadap winger Juventus, Paulo Dybala.

Lautaro Martinez telah menikmati peningkatan karier yang pesat sejak bergabung dengan Inter Milan dari Racing Club pada musim panas 2018 dengan harga 25 juta Euro.

Talenta El Toro semakin matang di tiap musim yang dilaluinya di Guiseppe Meazza. Ia telah membuktikan diri sebagai penyerang andalan Nerazzurri, dengan mengumpulkan 65 gol dan 22 assist dalam 171 penampilan.

Pemain berusia 24 tahun itu juga berperan penting saat Inter Milan mematahkan monopoli Juventus di Serie A dengan memenangi Scudetto musim lalu.

Dengan kepergian Romelu Lukaku ke Chelsea musim panas lalu, peran Martinez di Inter Milan pun semakin vital sebagai goal-getter, sekaligus penyokong andal bagi duetnya sekarang, Edin Dzeko.

Musim ini Martinez berhasil mencetak 16 gol dan menyumbang dua assist di semua kompetisi.

Melihat performa on-fire El Toro dan potensi hengkang yang terbuka lebar di musim panas, tak heran jika beberapa klub terkemuka Eropa menaruh perhatian padanya, termasuk Arsenal.

Arsenal Krisis Striker

Secara khusus, Arsenal telah sempat mencoba merekrut Martinez musim panas lalu, sebelum akhirnya Inter mempertahankannya setelah kepergian Lukaku.

The Gunners diperkirakan akan kembali memburu Martinez di jendela transfer musim panas ini karena mereka sedang mencari striker baru setelah ditinggal Pierre-Emerick Aubameyang yang bergabung dengan Barcelona secara gratis pada Januari.

Belum lagi, ada bahaya eksodus untuk posisi striker Arsenal. Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah yang akan habis kontraknya pada musim panas mendatang, diperkirakan segera meninggalkan Stadion Emirates.

Apabila kedua striker itu benar-benar hengkang, praktis hanya akan menyisakan Folarin Balogun sebagai satu-satunya opsi striker utama Arsenal menjelang musim depan.

Arsenal juga dikabarkan sedang menjajaki kesepakatan untuk sejumlah striker lain, seperti Dominic Calvert-Lewin, Alexander Isak, Tammy Abraham dan Darwin Nunez.

Namun, Martinez dinilai sebagai pemain yang cocok bagi The Gunners, di mana pihak klub kabarnya telah melakukan pembicaraan dengan agen sang pemain.

Pemain internasional Argentina dianggap tak  hanya mahir dalam mencetak gol tapi juga jagot menciptakan ruang untuk pemain lain dengan gerakan tanpa bolanya.

Selain itu, tingkat kerja Martinez yang luar biasa dan kemampuannya untuk memenangkan bola di atas lapangan adalah dua atribut utama yang membuatnya cocok untuk skema taktik Mikel Arteta.

Martinez baru saja menandatangani kontrak baru dengan Inter Milan Oktober lalu, dan terikat kontrak hingga 2026. Tetapi menurut Calciomercato, hal ini bukan jadi penghalang baginya untuk hijrah ke London.

Share :

Komentar

Tinggalkan Balasan