oleh

34 Peserta Ikuti Tebalu Belitung Offroad 2022 di Sirkuit Tebalu Desa Terong

NGULAKNGALIK.COM | Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie resmikan membuka kejuaraan Tebalu Belitung Offroad 2022, Sabtu (19/3/2022) di Sirkuit Tebalu Desa Terong, Sijuk, Belitung.

Kejuaraan yang akan berlangsung selama dua hari yakni dari Sabtu (19/3/2022) hingga Minggu (20/3/2022) ini diselenggarakan oleh Belitung Offroad Comunity (BOC) setidaknya 34 peserta dari berbagai daerah ikut dalam kejuaraan ini.

Tebalu Belitung Offroad 2022

Ketua Pelaksana Tebalu Belitung Offroad 2022 Firdaus Idham menyebutkan, terdapat empat kelas yang panitia perlombakan dalam kejuaraan ini, antara kelas pemula, 1000, under, dan terakhir FFA.

Panitia juga menyiapkan hadiah berupa piala, piagam dan uang pembinaan bagi para pemenang. Sedangkan hadiah utama kejuaraan ini yaitu satu unit ATV yang akan diberikan kepada juara pertama nantinya.

“Untuk juara, kami ambil juara satu sampai lima. Kami juga ucapkan selamat bertanding kepada para peserta, junjung jiwa sportivitas dengan sebaik mungkin,” ucap Firdaus Idham kepada OneKlikNews.com, Sabtu (19/3/2022).

Ia mengatakan, kejuaraan offroad ini sebagai ajang silahturahmi, memupuk kekompakan, serta kebersamaan.Karena dua tahun terakhir pandemi Covid-19 melanda wilayah di Indonesia, khususnya di Belitung.

Oleh sebab itu, semua kegiatan atau event sempat vakum. Namun sekarang sudah ada kelonggaran dan kegiatan jenis olahraga ini bisa terlaksana dan masyarakat juga dapat menonton.

“Karena itulah pak Fransika selaku ketua BOC berinisiatif menyelenggarakan kejuaraan offroad ini dan kami ditunjuk belau untuk melaksanakan kegiatan,” sebut Firdaus Idham.

Ia mewakili teman-teman panitia pelaksana dan para offroader Belitung juga mengucapkan terima kasih kepada pak Odoi dan kawan-kawan di Bandung, karena telah memberikan regulasi IOF. Sehingga pelaksanaan Tebalu Belitung Offroad 2022 ini memiliki regulasi nasional.

“Jadi kami dari panitia memang sedikit demi sedikit melengkapi persyaratan regulasi nasional. Ke depannya para offroader dari Belitung dapat mengikuti event-event nasional di luar daerah, serta dapat membawa nama baik Pulau Belitung,” ujar Firdaus Idham.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor dan semua pihak terkait lainnya yang telah mendukung pelaksanaan Tebalu Belitung Offroad 2022 ini,” tambah Firdaus Idham.

Share :

Komentar

Tinggalkan Balasan