oleh

Tim PKK Provinsi Nilai PKK Kabupaten Beltim

NGULAKNGALIK.COM | Kabupaten Belitung Timur ( Beltim ) menjadi Kabupaten/Kota ke-6 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang menerima kedatangan Tim Penilai Lomba dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-50 Tahun 2022 tingkat Provinsi Babel di Gedung Serbaguna Desa Padang Kecamatan Manggar, Selasa (22/02).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Beltim, Purwenda Puspitasari secara langsung menerima kedatangan rombongan Tim Penilai tersebut yang diketuai oleh Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Provinsi Babel, Laksmi Damayanti.

Dalam sambutannya, Purwenda menyampaikan bahwa Gerakan PKK harus mencerminkan 10 Program Pokok PKK yang dilaksanakan sesuai dengan kondisi yang terjadi ditengah masyarakat dan memiliki skala prioritas utama yang langsung mengena kepada masyarakat. Disamping itu, penilaian lomba dilakukan bertujuan untuk melihat sejauhmana pencapaian 10 Program Pokok PKK melalui kegiatan yang telah dilakukan di masing-masing desa.

“Penilaian Lomba HKG PKK tingkat Provinsi ini merupakan implementasi dari 10 Program Pokok PKK melalui kegiatan yang langsung memberikan manfaat bagi masyarakat dan utamanya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, ujar Purwenda.

Terkait target dalam Penilaian HKG PKK tingkat Provinsi tahun ini, Purwenda optimis dapat lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Kami optimis semua lomba yang dinilai dapat masuk dan lolos ke tingkat provinsi, karena pada tahun lalu ada lomba yang menang sampai tingkat provinsi, seperti Hatinya PKK dan PAAR. Besar harapan Kami agar lomba yang dimenangkan dapat bertambah”, harapnya.

Berita Beltim Lainnya:

Sementara itu, Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Provinsi Babel dalam arahannya menekankan agar tidak melihat dari menang atau kalah, namun yang terpenting adalah harus mengetahui sejauhmana proses yang telah dilakukan.

“Dalam lomba ini bukan berarti yang dilihat menang atau kalah, justru jika kita menang dilihat dari penilaian yang seperti ini dan sebaliknya jika kita kalah karena hal ini, jadi kurang lebihnya kita harus tahu. Karena dalam PKK segala sesuatunya itu bukan menang yang utama, namun usaha untuk kebaikan kepada masyarakat apakah sudah benar-benar dirasakan oleh masyarakat atau belum”, jelas Laksmi.

“Saya juga minta tolong kepada ibu-ibu di Kabupaten, Kecamatan dan Desa agar mendampingi ibu-ibu terkait segala sesuatunya, baik ilmunya, pengalamannya dan sebagainya, karena PKK adalah tim adalah keluarga jadi harus bersama-sama”, tambahnya.

Untuk diketahui, dalam Penilaian HKG PKK Ke-50 Tahun 2022 tingkat Provinsi Babel, beberapa desa mewakili Kabupaten Beltim dalam berbagai lomba diantaranya, Lomba Administrasi PKK diwakili Desa Padang, Lomba Dasawisma diwakili oleh Desa Sukamandi, Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja diwakili oleh Desa Mentawak, Lomba Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga diwakili oleh Desa Mekar Jaya, Lomba Hatinya PKK diwakili oleh Desa Gantung dan Lomba Pencapaian Iva Test diwakili oleh Kecamatan Manggar. (fg6)

Share :