oleh

KONI Beltim Prioritaskan Persiapan Atlet ke Porprov

NGULAKNGALIK.COM | Persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi VI 2023 di Bangka Barat menjadi jadi kerja utama KONI Kabupaten Belitung Timur di Tahun 2022 ini. KONI Beltim menargetkan data-data nama atlet yang akan memperkuat Kabupaten Beltim harus sudah ada sebelum akhir tahun.

Nama-nama atlet dan tim yang akan berangkat ke Porprov merupakan masukan dari Pengurus Cabang Olahraga Kabupaten. Jika terpilih atlet akan menjalani serangkaian program peningkatan kemampuan baik di dalam maupun luar daerah.

Hal ini menjadi penekanan Ketua Umum KONI Beltim Kamarudin saat memimpin Rapat Pengurus KONI Tahun 2022 di Ruang Rapat KONI Beltim, Selasa (22/2/22). Rapat digelar mengingat Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) akan segara ditandatangani.

“Rapat Kerja ini bertujuan melaksanakan program-program kerja sedini mungkin di tahun 2022. Apabila NPHD sudah ditandatangani, sudah bisa langsung bergerak,” kata Toyo sapaan akrab Kamarudin.

Toyo menekankan prioritas kerja KONI Beltim adalah mempersiapkan Tim untuk Porprov VI. Akhir Desember 2022, sudah ada nama-nama atlit serta tim yang akan mempersiapkan Porprov sudah terpilih.

“Siapa-siapa orangnya, baik atlit maupun tim yang akan ke Porprov sudah ada. Paling tidak diakhir Desember itu sudah adalah orang-orang yang siap tempur untuk Porprov,” ujar Toyo.

Dalam rapat kerja, Toyo juga mengungkapkan jika melakukan sedikit perombakan pada susunan pengurus KONI Beltim tahun 2022. Perombakan dilakukan di beberapa bidang, mengingat ada yang mengundurkan diri serta kurang aktif di KONI Beltim.

“Dengan adanya orang-orang baru, yang mempunyai buah pikiran yang bagus kita ingin ada kemajuan olahraga di Kabupaten Beltim terutama untuk mempersiapkan Poprov 2022 ini,” ungkap Toyo.

Tahun 2022 ini, melalui NPHD KONI Beltim akan memperoleh hibah dari Pemkab Beltim sebesar Rp 5,12 milyar. Mayoritas anggaran akan dipergunakan untuk program-program persiapan dan peningkatan kemampuan atlet untuk Porprov 2023. (fg6)

Share :