oleh

Pengundian Nomor Urut Calon Kades di Manggar Berlangsung Kondusif

NGULAKNGALIK.COM | Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang memasuki tahapan pengumuman dan pengundian  nomor urut calon kepala desa di 5 desa di Kecamatan Manggar berlangsung tertib, aman dan lancar, Senin (21/1/2022).

Camat Manggar Abdul Rachim yang akrab disapa Boim mengatakan pengumuman dan pengundian nomor urut calon kepala desa dihadiri oleh semua calon kepala desa di masing-masing kantor desa dan berlangsung dengan aman dan lancar.

“Tahapan pelaksanaan pilkades mulai dari pendaftaran calon, verifikasi sampai dengan  pengumuman dan pengundian nomor urut calon kades di 5 desa di Manggar berlangsung tertib, aman dan lancar. Masih ada  satu desa lagi yakni Desa Baru akan melaksanakan seleksi tertulis untuk 10 calon kades dan nanti pengumuman seleksi tgl 25 Februari,” kata Camat Boim saat ditemui di Kantor Desa Bentaian Jaya, Senin (21/2).

Kelima desa yanga ada di Belitung Timur  yang telah melaksanakan pengumuman dan pengundian nomor urut calon yakni Desa Lalang Jaya, Desa Mekar Jaya, Desa Lalang, Desa Bentaian dan Desa Bukulimau.

Pada pengumuman dan dan pengundian nomor urut calon kepala desa dilakukan dihadapan panitia pilkades, BPD, Babinkamtibmas, unsur TNI dan tokoh masyarakat.

Camat Boim yang memantau penetapan dan pengundian nomor urut calon kades di seluruh kantor desa berharap kepada semua pihak agar tiap tahapan hingga pelaksanaan pemungutan suara dan penghitungan suara dapat saling menjaga situasi keamanan dengan kondusif.

“Harapan kita pada pelaksanaan pilkades berjalan kondusif. Biarkan masyarakat memilih calon kades sesuai hati nurani, itu yang kita himbau. Jangan sampai terjadi pesakatan pasca pilkades. Mari kita ciptakan suasana desa kita  menjadi aman dan kondusif,” harap Boim.

Berikut nama-nama calon kadesnya:

Desa Lalang yakni nomor urut 1 Ade Indra Lesmana, nomor urut 2 Radianta Alfiditri, nomor urut 3 Etto Alfannis dan nomor urut 4 Muhammad. Desa Mekar Jaya yakni nomor urut 1 Syamsudin, nomor urut 2 Agus. Desa Bentaian Jaya yakni  nomor urut 1 Rianto, nomor urut 2 Ardiansyah, nomor urut 3 Sutirman, nomor urut 4 Sahani. Desa Lalang Jaya yakni nomor urut 1 Kesumajaya, nomor urut 2 Artono, nomor urut 3 Rudi Rosadi, nomor urut 4 Masru’ie. Desa Bukulimau yakni nomor urut 1 Muhlisin, nomor urut 2 Ruspandi, nomor urut 3 Abdul Hafid Umar dan nomor urut 4 M.Gawing. (**/fg6)


 

Share :