oleh

Pemkab Belitung Kembali Terapkan PPKM Level 3

NGULAKNGALIK.COM | Pemkab Belitung kembali menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

Pemberlakuan PPKM level 3 tersebut mulai efektif terhitung, Selasa (15/2/2022) sampai Senin (28/2/2022) mendatang.

Sekda Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya mengatakan, penerapan pelaksanaan PPKM level 3 ini berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri No. 11 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan PPKM level 3, level 2 dan level 1 serta mengoptimalkan posko Covid-19 tingkat Desa dan juga Kelurahan di wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Papua dan Maluku.

Menindaklanjuti Inmendagri itu, maka Bupati Belitung Sahani Saleh mengeluarkan Surat Edaran No.: 443.1/133/II/2022 Tentang PPKM Level 3 Covid-19 di Kabupaten Belitung.

“Dalam surat edaran juga diatur mengenai ketentuan pembatasan kegiatan masyarakat selama berlangsungnya PPKM level 3 hingga 28 Februari mendatang,” kata MZ Hendra Caya.

Pemkab Belitung

Selain itu, ia menjelaskan, aturan pembatasan kegiatan masyarakat selama PPKM level 3 saat ini telah direvisi oleh Pemerintah Pusat. Sehingga tidak sama seperti aturan PPKM level 3 sebelumnya.

Oleh sebab itu, masyarakat diimbau untuk tidak panik dan khawatir berlebihan ketika diberlakukan PPKM level 3 terbaru ini.

“Masyarakat jangan panik. intinya tetap waspada kegiatan masyarakat masih bisa dilaksanakan namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Ia menambahkan, penerapan PPKM level 3 juga sebagai antisipasi meluasnya penyebaran Covid-19 varian O-micron.  Pihaknya memprediksi puncaknya akan berlangsung pada Maret mendatang.

“Kami mengimbau masyarakat tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan guna mengantisipasi meluasnya penyebaran Covid,” imbau MZ Hendra Jaya.


Penulis: Faizal One Klik News

Share :