oleh

Pasca Terima SK, IPSI Babel Gelar Koordinasi dan Konsolidasi Pengurus

PANGKALPINANG – Pengurus Provinsi Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar rapat koordinasi dan konsolidasi pengurus di Kongjie Pangkalpinang, Sabtu (22/1/2022).

Koordinasi dan konsolidasi dikatakan Ketua IPSI Babel Syarli Nopriansyah sebagai langkah awal pasca diterimanya Surat Keputusan (SK) PB IPSI untuk kepengurusan IPSI Babel.

“SK IPSI Bangka Belitung ditandatangani pada 30 November 2021 oleh Ketua PB IPSI Babel Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto,” kata Syarli Nopriansyah.

Sehingga kata dia, secara administrasi pengurus IPSI Babel sudah memiliki surat keputusan. “Tinggal kita menunggu pelantikan yang insyallah kita akan gelar dalam waktu dekat bersamaan dengan kegiatan lain,” bebernya.

Camat Belinyu ini juga menjelaskan, dalam waktu dekat pihaknya bakal menggelar sosialisasi peraturan pertandingan pencak silat tahun 2016. Hal ini menyusul sejumlah Pengprov IPSI lainnya sudah menggelar hal tersebut. Berbagai kejuaraan kedepan kata Syarli bakal menggunakan peraturan tersebut.

“Tolak ukur pencak silat yang dilihat dari masyarakat adalah prestasi. Sekalipun IPSI tidak hanya mengurusi prestasi semata. Melainkan ada kebudayaan dan lainnya,” ucapnya.

Syarli juga menginginkan, kedepan pesilat Babel mampu menorehkan prestasi di tingkat nasional. Untuk itu, dirinya meminta dukungan seluruh pengurus untuk tetap semangat dan menata rapi IPSI Babel kedepan.

“Agenda PB IPSI jelas, tahun ini (2022) bakal ada Kejurnas, 2023 bakal ada Pra PON. Ini harus kita persiapankan secara matang sehingga atlet Babel kedepan mampu berbicara di tingkat nasional,” tutupnya.

Share :