oleh

Miliki 16 Paket Sabu Seberat 7,81 gram, Dua Remaja di Sungailiat ini Diciduk Polisi

BANGKA | Dua orang remaja yakni Dwiki Roylan alias Roy (19) dan Muhammad Satria Brammasta alias Bram (23) diamankan Tim Gradak Satnarkoba Polres Bangka atas kepemilikan 16 paket narkotika jenis sabu, Jumat (7/1/2022).

Kedua pelaku tersebut diamankan di sebuah kontrakan di Kawasan Srimenanti Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka. Dari kedua pelaku polisi berhasil mengamankan 16 paket sabu seberat 7,81 gram.

Kasat Narkoba Polres Bangka, Iptu Deni Wahyudi mengatakan pengamanan kedua pelaku tersebut berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan di daerah tersebut sering terjadi transaksi narkoba.

Kemudian setelah melakukan penyelidikan, dan pengintaian untuk menyergap pengedar yang dimaksud, akhirnya polisi berhasil mengamankan Bram di kontrakannya terlebih dahulu.

Dari kamar Bram, anggota mendapati tiga paket sabu. Kemudian saat sedang melakukan penggeledahan datanglah rekan dari Bram yakni Roy ke kontrakan dengan menggunakan sepeda motornya.

Kemudian Rot juga dilakukan penggeledahan dan alhasil polisi berhasil menemukan satu paket sabu di dalam kantong celana Roy.

Selain itu, lanjut Iptu Deni, pelaku Roy bahkan mengaku telah melempar paket sabu lainnya ke sejumlah titik yang tersebar di beberapa daerah di daerah Sungailiat. Menurut pengakuannya, paket sabu tersebut ia bungkus dengan lakban warna cokelat.

Paket sabu tersebut tersebar yakni di bawah plang Jalan Cendrawasih I, di Samping Gedung Walet Batako. Kemudian di samping SD 13 Parit Pekir, di GOR Jalan Tambang 23 sampai belakang Pondok Pesantren Dewi Kuan In Sungailiat.

Selain 16 paket sabu tersebut, polisi juga mengamankan satu timbangan digital, dua unit handphone dan dua unit sepeda motor serta barang bukti lainnya.

“Barang bukti dan pelaku sudah kita diamankan di Mapolres Bangka untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tandas Iptu Deni. (fg6)

Share :