oleh

Bupati Belitung Resmikan Pemandian Alam Aik Lembong di Desa Petaling

Bupati Belitung Resmikan Pemandian Alam Aik Lembong di Desa Petaling

BELITUNG, NgulakNgalik – Desa Petaling Kecamatan Selat Nasik kini mempunyai wisata pemandian alam. Wisata tersebut merupakan pemandian alam Aik Lembong di Desa Petaling.

Wisata ini diresmikan langsung oleh Bupati Belitung, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, serta Kepala Desa Petaling dan Camat Selat Nasik, Selasa (4/1/2022).

Bupati Belitung H. Sahani Saleh (Sanem) sangat mengapresiasi dengan hadirnya wisata pemandian di Desa Petaling ini.

Menurutnya, hal ini telah sesuai dengan status Belitung yang sudah menjadi Geopark Global, dan sesuai dengan visi misi pemerintah daerah yaitu One Village One Destination (satu desa satu destinasi wisata).

“Dulu semasa saya menjadi Camat gotong royong membersihkan untuk pembangunan SPAM di tempat ini, alhamdulillah saat ini sudah ditindaklanjuti sebagai wisata pemandian juga. Dan hal ini juga sesuai dengan visi misi pemda yaitu setiap desa harus ada tempat wisata,” ujar Sanem dalam sambutannya, Selasa (4/1/2022).

Perlu diketahui bahwa pada tahun ini juga pelabuhan di Selat Nasik sudah selesai. Kaitan dengan hal tersebut saat ini Belitung masuk rencana jalur tol laut dan sebagai rest area di Selat Nasik.

“Hal ini yang perlu kita ketahui. Dan tinggal kita bagaimana menangkap peluang itu dan mengelolanya harus betul-betul profesional”, tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Petaling Asnawi, mengatakan bahwa untuk pembangunan sarana dan prasarana wisata pemandian tersebut bersumber dari Dana Desa Tahun 2021.

Pemandian alam Aik Lembong Desa Petaling tersebut terdiri dari kolam anak-anak dan kolam pemandian dewasa.

“Nantinya kami berencana menambah wahana waterboom untuk anak-anak, pembangunan gazebo, pembangunan rumah kayu seperti homestay dan area parkir. Kedepannya mudah-mudahan bisa terlaksana”, harap Asnawi. (wan)


Kuy, kepoin berita update lainnya dari media www.ngulakngalik.com dengan join ke Grup Telegram “www.ngulakngalik.com Update”. Klik link ini jika ingin bergabung https://t.me/ngulakngalik, Eeits tapi sebelumnya pastikan ponsel kamu sudah ada Aplikasi Telegram yaa.

Editor: Faizal

Share :

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed