Media Belitung

BELITUNG, www.ngulakngalik.com – Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Belitung akan lebih berfokus pada pemulihan ekonomi.

Demikian kata dari Bupati Belitung, H. Sahani Saleh (Sanem) usai merayakan tiga tahun kepemimpinannya dan Wakil Bupati Isyak Meirobie, Jum’at (31/12/2021).

Sanem mengatakan masih banyak visi misi dari kepemimpinannya yang sudah berjalan namun belum maksimal.

Untuk itu, ia bersama wakilnya akan melanjutkan visi misi yang belum berjalan maksimal tersebut untuk memaksimalkannya pada sisa tahun kepemimpinannya.

“Kita akan berfokus untuk pemulihan perekonomian pada sisa tahun kepemimpinan,” ujar Sanem kepada www.ngulakngalik.com, Jum’at (31/12/2021).

Sanem menambahkan bahwa untuk fokus pemulihan perekonomian ini pihaknya akan memulai dengan memulihkan sektor pariwisata. Di mana menurutnya, jika sektor pariwisata membaik, maka perekonomian masyarakat juga akan ikut membaik.

Untuk itu, pihaknya akan memperbanyak event kepariwisataan pada Tahun 2022 ini. Sehingga dengan banyaknya event tersebut akan menarik wisatawan ke Belitung. Dan tentunya wisatawan yang hadir ke Belitung tersebut akan membutuhkan makanan serta butuh tempat-tempat wisata.

“Itu akan membangkitkan perekonomian seperti souvenir dan segala macam. Tentunya akan meningkatkan produk UMKM kita dengan keunggulan daerah kita yaitu pariwisata berbasis ekonomi kerakyatan,” pungkasnya. (wan)


Kuy, kepoin berita update lainnya dari media www.ngulakngalik.com dengan join ke Grup Telegram “www.ngulakngalik.com Update”. Klik link ini jika ingin bergabung https://t.me/ngulakngalik, Eeits tapi sebelumnya pastikan ponsel kamu sudah ada Aplikasi Telegram yaa.

Editor: Faizal

, , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.