Media Belitung

BELITUNG, www.ngulakngalik.com – Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Belitung lakukan rapat koordinasi penguatan sinergitas tiga pilar partai.

Rapat koordinasi tersebut dilaksanakan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Belitung, yang dihadiri Pengurus Anak Cabang (PAC) Kabupaten Belitung, serta anggota Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Kabupaten Belitung.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI- Perjuangan Provinsi Babel, Didit Srigusjaya mengatakan bahwa penguatan tiga pilar ini antara eksekutif, legislatif dan DPC.

“Alhamdulillah kita sudah kasih solusi agar nanti tidak ada miss komunikasi antara tiga pilar ini,” ujarnya kepada www.ngulakngalik.com, Selasa (28/12/2021).

Ia menambahkan rapat ini juga untuk meningkatkan sinergisitas antara ranting dan PAC.

“Kita ingin melihat sejauh mana kekompakan ranting dan PAC, karena 2 tahun ini tidak terasa. Maka persiapan kita PDI Perjuangan, bagaimana melakukan penguatan-penguatan internal dulu,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Belitung Taufik Mardin, menyebutkan dalam rapat tersebut mereka lebih banyak menekankan kepada anggota fraksi yang telah mendapat tugas di lembaga legislatif.

“Kita harapkan kepada Ketua DPRD sendiri, untuk membangun sinergitas antara Fraksi PDI – P dengan wakil kepala daerah,” ucap Taufik.

Menurutnya, dengan adanya sinergitas ini tentunya akan memberikan dampak yang baik untuk masyarakat.

“Apa lagi kepada mereka yang telah mendapatkan fasilitas dari PDI Perjuangan, terutama yang menjadi anggota legislatif. Nah ini yang kita minta peran-peran mereka ini harus mereka lakukan, harus banyak turun ke bawah,” pintanya.

Lanjutnya, pada rapat itu Taufik juga menyebutkan kepada kader yang telah mendapatkan kursi, seharusnya dapat menambah kursi untuk PDI – Perjuangan, minimal mempertahankan kursi mereka.

“Tentu ini akan terus kita lakukan untuk penguatan-penguatan ini untuk seluruh jajaran,” pungkasnya. (wan)


Kuy, kepoin berita update lainnya dari media www.ngulakngalik.com dengan join ke Grup Telegram “www.ngulakngalik.com Update”. Klik link ini jika ingin bergabung https://t.me/ngulakngalik, Eeits tapi sebelumnya pastikan ponsel kamu sudah ada Aplikasi Telegram yaa.

Editor: Faizal

, , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.