Media Belitung

Panggung Spektakuler di Pentas Seni Desa Air Seru

BELITUNG, NgulakNgalik.com – Desa Air Seru adakan pentas seni dalam rangka memperingati Hari Perjuangan Belitung di Tugu Perjuangan Desa Air Seru Kecamatan Sijuk, Kamis (25/11/2021).

Pentas seni ini dihadirkan untuk menghargai jasa para pahlawan khususnya di Belitung yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Bupati Belitung H. Sahani Saleh (Sanem) menyebutkan bahwa kegiatan ini untuk menceritakan kembali bagaimana perjuangan para pahlawan jaman dahulu untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia termasuk juga Belitung.

“Ini merupakan bentuk apresiasi kepada para pejuang kemerdekaan, di hadirkan ini untuk memaknai nilai-nilai perjuangan proklamasi,” ujar Sanem kepada ngulakngalik.com, Kamis (25/11/2021).

Sanem menambahkan pentas seni ini sebagai pengaplikasian bagaimana seni ini membuat masyarakat memaknai nilai-perjuangan, terutama bagi anak-anak muda yang akan meneruskan perjuangan tersebut.

“Semoga mereka terobsesi dalam hal memajukan bangsa dan negara kedepannya,” kata Sanem.

Sementara itu Kepala Desa Air Seru Prasastia Yoga, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memaknai nilai-nilai perjuangan serta mempertebal rasa cinta terhadap tanah air.

“Semoga ini menjadi energi dan semangat baru guna mewarisi nilai-nilai perjuangan, dan serta patriotisme membangun bangsa Indonesia,” pungkas Yoga.

Yoga menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada seluruh panitia pelaksana dan seluruh instansi yang terlibat untuk mendukung terlaksananya kegiatan ini.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, DPRD Provinsi Bangka Belitung, DPRD Kabupaten Belitung, Kepala OPD, Camat Sijuk, serta para Kepala Desa di Kecamatan Sijuk.

, , , , , , , , , ,