BELITUNG TIMUR – Untuk meningkatkan pemasaran produk kerajinan dan makanan khas daerah diperlukan kemasan yang menarik dan menjual. Hal tersebut dikatakan Purwenda Puspitasari sesaat setelah membuka Kegiatan Workshop Pembuatan Desain Kemasan Produk dan Pemasaran Digital Untuk Pelaku IKM Pangan dan Kerajinan, Selasa (23/11/2021) di Gerai Kerajinan Daerah Kabupaten Belitung Timur.

Ketua Dekranasda Kabupaten Belitung Timur ini mengharapkan dengan adanya perbaikan di kemasan pada produk IKM (Industri Kecil Menengah) dapat meningkatkan penjualan dan pendapatan para pengrajin.

“Dengan kemasan produk yang lebih menarik, Saya harap para pengrajin dapat meningkatkan daya saing pemasaran produk hingga keluar daerah dengan memanfaatkan media sosial dan aplikasi perdagangan elektronik (E-Commerce) bahkan bisa bersaing dengan aplikasi perdagangan online besar” ujar Perempuan yang akrab disapa Wenda ini.

Wenda menginginkan para pengrajin dapat lebih terampil dalam mengemas produknya setelah mengikuti workshop tersebut. Dirinya menambahkan bahwa ada 14 peserta yang mengikuti workshop di sesi pertama tersebut, para peserta terdiri dari para pengrajin, siswa-siswi SMK, hingga pelaku IKM pangan yang sudah membawa contoh kemasan produknya masing-masing.

Waktu pelaksanaannya pun di bagi menjadi dua sesi dimana pada sesi kedua diikuti oleh 25 peserta, walaupun belum diikuti oleh seluruh pengrajin di Belitung Timur tapi Wenda berharap dengan memiliki kemasan yang menarik produk-produk kerajinan dan IKM pangan di Beltim semakin dikenal.

, , , , , , , , ,