BELITUNG – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur Junior ke V siap dilaksanakan di Belitung.

Kejurnas Catur Junior ke V ini akan diselenggarakan di Hotel Bahamas Tanjungpandan, Tanggal 20 November hingga 27 November 2021.

Kejurnas ini akan diikuti oleh peserta dari tingkat Sekolah Mengengah Pertama (SMP) sederajat. Hingga dimulainya acara besok, total sekolah yang sudah mendaftar sudah lebih dari 20 provinsi dengan estimasi 300 peserta.

Sekretaris Panitia Kejurnas Catur Junior, Imam Jurnalis Pratama, mengatakan bahwa untuk pelaksaan kejurnas ini memang sudah lama di persiapkan.

Sebelumnya sempat diadakan Kejuaraan Daerah Catur di Belitung, kemudian muncul usulan dari pengurus Percasi Belitung untuk diadakan Kejurnas Catur Junior di Belitung.

“Setelah beberapa proses dilalui, ketemu beberapa pihak, akhirnya bisa disetujui Kejurnas Catur Junior diselenggarakan di Belitung,” ujar Imam kepada OneKlikNews.com, Jum’at (19/11/2021).

Imam menambahkan bahwa mereka bersama panitia lainnya sudah mempersiapkan event ini lebih dari sebulan yang lalu dan lebih berfokus ke teknis pelaksaannya.

“Harapan kita (panitia) acara ini nantinya bisa berjalan dengan maksimal, segala bentuk keperluan kita fasilitasi,” ucapnya.

Kejurnas Catur Junior Ke V ini akan dibuka esok hari Sabtu, pada Pukul 08.30 Wib. Dan rencananya akan dihadiri oleh Drs Utut Adianto, Anggota DPR RI dan juga Pecatur Indonesia, Bupati Belitung, serta Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

, , , , , , , , , , , ,