MZ Hendra Caya foto Ngulak Ngalik

BELITUNG, NGULAKNGALIK.COM – Melakukan perjalanan ke Belitung saat ini tidak lagi diperlukan tes PCR untuk yang sudah melakukan vaksinasi dosis kedua.

Hal itu tertulis dalam Surat Edaran Bupati Nomor : 443.1/1273/II/2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Belitung.

Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya saat dihubungi via whatsapp, Rabu (13/10/2021), mengatakan bahwa saat ini untuk masuk dan keluar Belitung wajib PCR untuk yang baru vaksin dosis pertama, sementara untuk yang sudah vaksin dosis kedua cukup swab antigen.

“Untuk sementara ini, hal ini berlaku sesuai edaran Bupati hingga 18 oktober mendatang,” ujar MZ Hendra Caya kepada Onekliknews.com, Rabu (13/10/2021).

Hal ini dilakukan dalam rangka menunjang pertumbuhan sektor kepariwisataan di Kabupaten Belitung, serta adanya beberapa event nasional yang diselenggarakan di Kabupaten Belitung, termasuk Pekan Olahraga Tradisional Nasional (Portradnas).

Saat ini tingkat vaksinasi di Kabupaten Belitung juga telah mencapai 63,96 persen untuk vaksin dosis pertama dan 38,56 persen untuk vaksin dosis kedua.

Sementara itu update positif Covid-19 saat ini ada 53 kasus aktif, 9 rawat RSUD, 9 Isolasi SKB, dan 35 Isolasi Mandiri. (***)

, , , , , , , ,