PT Timah NgulakNgalik Punya

BELITUNG TIMUR, NGULAKNGALIK.COM– PT Timah Tbk menggelontorkan bantuan guna menyukseskan gelaran Kejuaran Panahan Piala Bupati Belitung Timur Cup Tahun 2021.

Bantuan ini sebagai komitmen perusahaan berplat merah tersebut dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang olahraga. Event tersebut digelar Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Belitung Timur.

Baca Juga :

Tiga Tahun Buron, Koruptor Proyek Gedung Dispenda Belitung Ditangkap

Bos Kaolin Hendryk Divonis Bebas, Jaksa Ajukan Kasasi

Perwakilan PT Timah Tbk menyerahkan bantuan berupa dana untuk penyelenggaraan kejuaraan tersebut dan diterima Ketua Perpani Beltim Mathur Novriansyah.

Ketua Perpani Belitung Timur Mathur Novriansyah bersyukur atas dukungan dari perusahaan berkode TINS tersebut dalam event ini. Selain itu Mathur menilai perusahaan ini juga ikut mengembangkan olahraga panahan.

Alhamdulillah bantuan ini sangat berarti bagi kami, sehingga kami bisa menyelenggarakan kegiatan untuk mengukur capaian prestasi,” kata Mathur.

Menurut Mathur, bantuan dari PT Timah Tbk tersebut sangat berarti, sebab anggaran di Perpani Belitung Timur belum tersedia karena pengurus kabupaten (pengkab) baru terbentuk.

“Kita laksanakan kegiatan itu tidak ada bekal apa-apa dari segi dana dan kita mengajukan kerjasama dengan PT Timah Tbk,” beber Mathur.

Diundur

Sebelumnya Perpani rencananya akan menggelar event ini pada Agustus 2021 lalu. Namun karena Belitung Timur masih menerapkan PPKM Level 4, maka Perpani mengundur penyelenggaraan event tersebut hingga Desember 2021 mendatang.

Pihak Perpani sudah mempersiapkan gelaran olahraga ini dengan matang, termasuk kesiapan SDM seperti wasit, pelatih hingga atlet serta sarana dan prasarana perlombaan nantinya.

Perpani menargetkan kejuaraan ini diikuti tim dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hingga tim dari luar Babel. Sehingga kejuaraan ini memiliki tingkat kompetisi yang lebih tinggi.

Baca Juga : Berita Belitung lainnya!

“Turnamen ini supaya ada prestasi atlet kita, dan kita ingin ukur kemampuan atlet kita Beltim ini,” terang Mathur.

Mathur berharap kejuaraan ini bisa membangkitkan generasi muda di Belitung Timur untuk menggemari cabang olahraga panahan. Sehingga muncul bibit-bibit baru yang bisa memperkuat Beltim kedepannya.

Selain itu, Mathur juga berharap perusahaan produsen timah ini memiliki tim panahan serta membinanya secara kontinyu. Atau bahkan karyawan PT Timah Tbk juga aktif untuk mengembangkan olahraga panahan.

“Kita juga berharap PT Timah Tbk ada aktivitas berkaitan dengan panahan ini, semisal kejuaran PT Timah Cup atau lain-lainnya,” tandas Mathur. (*/dit)

Artikel Ini Telah Tayang Sebelumnya di OneKlikNews.com dengan Judul PT Timah Bantu Penyelenggaraan Kejuaraan Panahan

, , , , , , , , , , , , ,