BELITUNG TIMUR, NGULAKNGALIK.COM | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menyerahkan 243 unit thermogun atau alat pengukur suhu tubuh kepada Pemerintah Kabupaten Beltim.

Alat pengukur suhu tubuh tersebut diserahkan Ketua KPU Beltim Rizal ke Bupati Beltim Burhanudin yang akrab disapa Aan di ruang kerja Bupati Beltim, Kamis (30/9/2021).

Hibah barang tersebut dituangkan dalam naskah perjanjian hibah antara Ketua KPU Kabupaten Beltim dengan Bupati Beltim tentang hibah barang milik negara berupa thermogun kepada Pemkab Beltim pasca penyelenggaraan pemilihan bupati dan wakil bupati Beltim.

Rizal selaku Ketua KPU Beltim mengatakan hibah thermogun tersebut merupakan barang milik negara yang digunakan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Beltim tahun 2020 lalu.

“Sesuai instruksi KPU pusat dan Mendagri kami wajib menyerahkan ke pemda untuk dimanfaatkan dalam penanganan pandemi saat ini. Kalau disimpan KPU Beltim dan nunggu pemilihan berikutnya, takutnya rusak,” ujar Rizal usai pertemuan tersebut.

Bupati Beltim Aan menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan tersebut. Ia berharap bantuan alat tersebut bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk penanganan pandemi.

Baca Juga : Tag Berita Belitung Timur Lainnya. . .

“Atas nama Pemkab Beltim, kami sangat berterima kasih kepada KPU Kabupaten Beltim  yang telah menyerahkan barang hibah Thermogun kepada pemda untuk dapat digunakan dan dimanfaatkan dalam menekan penyebaran Covid-19,” kata Aan. (***)

, , , , , , , , , , , ,