Pada zaman sekarang ini, tidak heran lagi kita menemukan orang yang terlihat tidak bekerja namun memiliki banyak uang. Berbeda dengan zaman dahulu, yang pastinya akan dicurigai pelihara tuyul atau babi ngepet, jika kamu tidak bekerja namun mempunyai penghasilan.

Nah bagi kamu yang masih pemula, artikel berikut ini mungkin bisa membantu kamu dalam menghasilkan pundi-pundi rupiah melalui internet.

Cara menghasilkan uang melalui internet ini sebenarnya tidak terlalu sulit dilakukan. Dimana kamu cukup hanya dengan modal koneksi internet saja, dan kamu sudah bisa menghasilkan uang tanpa keluar rumah.

Namun ingat, sebelum kamu terjun mencari uang ke dunia internet ini, kamu juga harus berhati-hati dalam menerapkannya. Sebelum terjun ada baiknya kamu harus sudah menpelajari caranya dan hal apa yang perlu kamu persiapkan.

Jika persiapan yang kamu lakukan belum matang, bahkan kamu belum mengerti bagaimana seluk beluknya, bukan tidak mungkin kamu malah buntung bukannya mendapatkan untung.

Jadi berikut ini NgulakNgalik.com sampaikan berbagai metode bisa kamu pilih sesuai yang paling kamu inginkan dan kuasai, untuk kamu menghasilkan uang dari internet.

1. Melalui Media Sosial

• Instagram

Cara menghasilkan uang dari internet yang pertama adalah dengan Instagram. Memiliki pengguna yang sangat banyak membuat Instagram menjadi salah satu tempat untuk menghasilkan uang yang sangat populer. Hal ini berkaitan dengan sponsorship dan endorsement. Syaratnya kamu harus memiliki banyak followers dan likes.

Maka, saat kamu sudah terkenal, orang-orang yang ingin mengiklankan produk mereka di Instagram kamu akan berdatangan. Berbagai macam iklan bisa kamu dapatkan, karena banyak juga perusahaan-perusahaan yang memiliki akun Instagram resmi.

Selain itu, kamu juga bisa membuat usaha sendiri. Apalagi bila followers akun Instagram kamu sudah banyak, tidak akan sulit untuk mempromosikan produk yang kamu jual.

• TikTok

Tidak jauh berbeda dengan Instagram, media sosial yang satu ini juga sangat terkenal sebagai salah satu cara menghasilkan uang di internet.

TikTok digandrungi oleh anak-anak muda zaman sekarang, ditambah lagi dengan banyaknya publik figur yang menggunakannya. Hal inilah yang membuat daya jual TikTok makin tinggi.

Media sosial berbasis video singkat ini bisa membuat kamu menghasilkan banyak uang. Tentunya sama seperti Instagram, kamu harus memiliki banyak followers atau likes agar orang-orang melihat akunmu.

So berusahalah membuat video yang bisa meningkatkan followers kamu.

• YouTube

YouTube tidak kalah booming dengan Instagram dan TikTok sebagai cara menghasilkan uang dari internet. Bahkan sekarang anak sekolah pun banyak juga yang bercita-cita jadi YouTuber.

Dengan membuat konten video yang menarik dan mengunggahnya di kanal YouTube, kamu bisa menghasilkan pundi-pundi uang yang tidak sedikit.

Ini termasuk salah satu bisnis online tanpa modal besar. Kamu memiliki kesempatan untuk mendapatkan penghasilan besar, meskipun hanya bermodal kamera smartphone dan koneksi internet. Semakin banyak yang tertarik dengan video kamu, kesempatan mendapatkan penghasilan akan semakin besar.

2. Cara Menghasilkan Uang dari Investasi

• Trading Saham

Sudah banyak anak muda yang sekarang ini melek investasi, jadi cara menghasilkan uang dari internet yang berikutnya adalah trading saham. Cara ini mungkin adalah cara yang paling wajar dilakukan sebagai cara menghasilkan uang dari internet.

Untuk melakukan trading saham ini, kamu wajib belajar dan memiliki pengetahuan yang mendalam dulu agar tidak merugi nantinya. Bila kamu tidak mengerti, trading saham tidak akan bisa menghasilkan pundi-pundi uang yang selama ini kamu impikan.

• Investasi Reksadana

Cara menghasilkan uang dari internet selanjutnya adalah dengan investasi reksadana. Bila kamu masih agak ragu dan masih belum percaya diri dengan pengetahuanmu tentang saham atau forex, kamu bisa berinvestasi di reksadana ini.

Reksadana merupakan investasi online yang paling cepat memunculkan returns bagimu. Kamu bisa balik modal dengan cepat, namun bila ada kerugian pada perusahaan, maka uangmu pun juga bisa berkurang.

3. Cara Menghasilkan Uang dari Jual Beli Online

• Jual Barang di Situs Jual Beli Online

Menjual barang di situs jual beli online merupakan salah satu cara menghasilkan uang paling umum. Caranya hanya dengan mengunggah foto barang yang ingin kamu jual, lalu kamu tinggal menunggu pembeli saja. Kamu tidak perlu susah-susah ke pasar lagi untuk menjual barangmu dan mendapatkan uangnya.

• Membuka Toko Online

Masih terkait dengan jual beli online, kamu juga bisa membuka toko online sendiri. Mudahnya berbelanja secara online tentu membuat banyak orang lebih memilihnya daripada pergi langsung ke toko. Sebuah tokoh virtual di mana pembeli bisa membeli produk yang dijual di toko online menjadi pilihan bagi banyak orang.

Sudah mulai banyak pebisnis yang memiliki toko online-nya sendiri, baik itu menjual produk sendiri ataupun menjual produk orang lain dengan sistem reseller atau dropship. Dalam hal ini, kamu harus mencari penyedia barang yang kompeten, dan bisa dipercaya.

Disarankan, kamu bisa menjual barang-barang sendiri. Untungnya pun lebih banyak dan kamu bisa mengatur perputaran uang dan produk.

• Jual Foto

Bagi yang hobi fotografi, kamu bisa menjual foto di berbagai situs penyedia foto berbayar. Tidak perlu menggunakan kamera yang mahal-mahal, kamu bisa menggunakan smartphone saja. Asalkan foto yang kamu jual adalah foto yang dibutuhkan oleh para pengguna foto tersebut nantinya, maka fotomu akan dibeli.

Ada beberapa situs web yang menawarkan kamu menjual stok foto, seperti iStockphoto, Shutterstock, Pixabay, dan lain-lain. Tinggal di Indonesia juga menjadi keuntungan tersendiri bagimu dengan alamnya yang indah. Tidak mengherankan bila akan banyak orang yang membeli fotomu bila memang hasil jepretanmu bagus.

4. Cara Menghasilkan Uang di Internet  melalui Website atau Blog

Cara menghasilkan uang dari internet selanjutnya bisa kamu lakukan dengan program periklanan di website atau blog. Kalau kamu pernah mengunjungi blog, pasti kamu menemukan space iklan di blog atau website.

Blog atau website dapat didaftarkan dalam program Google Adsense, yaitu program pengiklanan yang dimiliki oleh Google. Dengan begitu publisher bisa mendapatkan penghasilan dari klik iklan Goodle Adsense yang ada di blog mereka.

Program ini disebut dengan Pay Per Click (PPC), di mana publisher akan dibayar setiap klik yang dilakukan oleh visitor website atau blog tersebut. Biaya per klik iklan tersebut sudah ditentukan terlebih dahulu oleh Advertiser (pengiklan) dengan sistem bid.

Selain Google Adsense, ada banyak perusahaan lain yang menawarkan kesempatan kepada para publisher untuk mendapatkan penghasilan dari situs mereka.

• Kerja Freelance

Kerja freelance merupakan salah satu cara menghasilkan uang yang bisa diterapkan. Pekerjaan freelance ini bisa berbeda-beda, seperti menulis blog, admin media sosial, dan lain-lain.

Dalam hal menjadi freelancer ini, kamu harus memiliki portofolio yang bagus agar lebih dipercaya oleh calon klien. Dengan begitu mereka bisa percaya bahwa kamu adalah orang yang tepat untuk menjalankan akun mereka. Kamu bisa mendaftarkan diri di berbagai situs pencari kerja freelance, baik yang berasal dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

5. Jasa Pembelian Barang di Situs Luar Negeri

Bila kamu memiliki kartu kredit atau Paypal, maka membuka jasa pembelian barang dari situs luar negeri bisa jadi cara menghasilkan uang dari internet versimu. Banyak orang yang masih belum mengerti cara bertransaksi secara online dengan situs luar negeri.

Bahkan masih banyak orang yang belum memiliki akun Paypal sekarang ini. Apalagi orang-orang ini takut barangnya tidak akan sampai karena dari luar negeri. Kamu bisa menjadi jembatan mereka untuk barang yang mereka inginkan.
Bahkan masih banyak orang yang belum memiliki akun Paypal sekarang ini. Apalagi orang-orang ini takut barangnya tidak akan sampai karena dari luar negeri. Kamu bisa menjadi jembatan mereka untuk barang yang mereka inginkan.

Namun di sini kamu juga harus hati-hati dalam bertransaksi. Pastikan kepercayaan antar pemberi jasa dan pelanggan terjaga dengan baik.

6. Bermain Game

Cara menghasilkan uang berikutnya adalah dengan bermain game. Banyak orang yang meremehkan profesi gamer, padahal pendapatan yang bisa diterima oleh para pemain game ini tidak main-main. Tidak heran banyak anak-anak yang memiliki cita-cita menjadi pemain game profesional. Kamu bisa dibayar untuk melakukan suatu hal yang kamu suka.

Bahkan, bagi kamu yang hanya bermian game online ini karena iseng saja juga masih bisa menghasilkan uang. Namun, tentunya kamu harus memiliki apa yang dibutuhkan orang lain, seperti barang-barang langka yang kebetulan kamu dapatkan, atau karakter dengan status yang bagus, sehingga bisa kamu jual.

Itulah beberapa tips dari kami jika kamu ingin menghasilkan uang melalui internet. Namun perlu diingat, konsisten dan sabar dalam bekerja menjadi salah satu faktor yang penting bila ingin dapatkan cuan.

Selamat mencoba. . .

sumber : writeupcyber.com

, , , , , , , ,