Zaman milenial seperti ini, hampir dikatakan banyak orang yang saat ini menggunakan Aplikasi WhatsApp. Aplikasi ini memudahkan sebagian orang untuk berkomunikasi baik itu secara personal mau pun grup.

Nah, bagi kamu yang ingin keluar dari grup tanpa meninggalkan jejak oleh anggota lainnya. Berikut tips dari kami agar kamu bisa keluar tanpa harus ganti nomor dan meninggalkan kesan yang buruk kepada anggota grup lainnya.

1. Dengan Cara Mengubah Nomor Sementara

Cara yang pertama adalah kamu harus menyiapkan nomor lain yang sifatnya sementara sampai proses keluar grup WhatsApp kamu selesai.

Berikut langkah yang perlu kamu lakukan :

• Masuk ke menu pengaturan (setting) WhatsApp di menu tiga titik di atas.
• Klik Akun atau Account,
• Pilih menu ubah nomor (change number), setelah itu masukkan nomor baru cadangan yang telah disiapkan.
• Masukkan nomor lama dan nomor baru.

Dalam tahapan ini pada grup WhatsApp kamu, anggota lainnya akan menerima notifikasi bahwa akun telah mengganti nomor dengan memunculkan nomor barunya.

Nah disini kamu tidak perlu khawatir guys, notifikasi ini biasanya seringkali diabaikan oleh banyak pengguna WA.

• Setelah nomor terganti, pilih grup yang ingin ditinggalkan,
• Kemudian pilih profil grup di bagian atas, cari pilihan keluar grup (exit group) di bagian paling bawah.

Jika tahapan keluar grup sudah selesai, selanjutnya kamu tinggal buka kembali aplikasi WhatsApp, lanjut mendaftar ulang dengan nomor kamu yang lama.

Namun, tentunya tingkat kerumitan dari cara yang pertama ini cukup tinggi. Sebab, kamu perlu menyediakan dua nomor telepon dan banyak tahapan agar berhasil keluar dari grup WhatsApp tanpa ganti nomor.

Jika Anda ingin melakukan cara ini, pastikan melakukan pencadangan data ke Cloud seperti Google Drive atau iCloud terlebih dahulu untuk mengantisipasi pesan atau data yang hilang.

Baca Juga : Coba Yuk Bunda, Ini Resep Makanan Untuk Bayi Usia 6 Bulan. . .

2. Keluar Grup WA dengan Mute Selamanya

Cara kedua ini merupakan alternatif bagi kamu yang ingin menonaktifkan grup. Meskipun masih menjadi bagian dari grup, tetapi dengan mengaktifkan mute selamanya, kamu tidak akan lagi menerima notifikasi mengganggu berapa pun banyaknya pesan masuk.

Untuk melakukannya, tekan tahan grup yang dipilih. Ketika muncul pilihan mute notification atau mengaktifkan fitur bisu, pilih opsi ‘selalu’ (always).

Dengan demikian, kamu akan terbebas dari notifikasi yang masuk di grup tersebut. Selain itu, dengan tidak berpartisipasi dalam grup, kamu juga bisa saja dikeluarkan oleh admin grup tanpa perlu repot mencari cara keluar grup sendiri. Selamat mencoba.

Sumber : writeupcyber.com

, , , , , , ,