PALEMBANG, NGULAKNGALIK.COM | Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dalam waktu dekat ini akan membuka Fakultas Kedokteran di Universitas Bangka Belitung (UBB). Hal itu tentunya akan mewujudkan mimpi Provinsi Babel untuk dapat mencetak sendiri Tenaga Dokter yang berkualitas.

Harapan itu, merupakan hasil dari kunjungan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman ke Palembang, Sumatera Selatan untuk menemui Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri), Prof. Anis Saggaff, Kamis (23/9/2021).

Dalam pertemuan tersebut Dekan Fakultas Kedokteran Unsri, dr. Syarif Hussin menyatakan pihaknya telah menyesaikan beberapa tahapan dokumen, sarana-prasarana serta rencana gedung perkuliahannya juga telah rampung. Hal itu dilakukan demi mensupport UBB untuk mendirikan Fakultas Kedokteran.

Selain itu katanya, untuk tempat praktik mahasiswa nantinya juga disiapkan RSUD Dr.(H.C) Ir. Soekarno Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Apalagi nantinya dengan adanya rencana pembangunan Gedung Fakultas Kedokteran ini bakal tersambung dengan rumah sakit ini.

Tentunya dengan hal demikian akan menjadi nilai tambah untuk mendirikan Fakultas Kedokteran di Bangka Belitung. Ditambahkannya, saat ini masih ada beberapa tahapan dalam proses persyaratan yang harus dipenuhi yakni Pelatihan Tenaga Pendidik Klinis.

Mendengar hal tersebut, Gubernur Erzaldi menyebutkan bahwa pihaknya akan segera melaksanakan percepatan Pelatihan Tenaga Pendidik Klinis tersebut. Disebutkannya, dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera menyiapkan tenaga kerja yang dimaksudkan.

“InsyaAllah Oktober ini secara administrasi baik dokumen dan persyaratan sudah lengkap, setelah itu kita ajukan ke kementerian. Kita berharap langsung disetujui oleh Bapak Menteri,” sebut Erzaldi.

Erzaldi berharap agar nanti ada pembahasan lebih lanjut terkait permasalahan lainnya yang belum rampung sehingga diperoleh solusi yang terbaik. Begitu juga dengan adanya rencana pembangunan Laboratorium Laut Universitas Sriwijaya di Bangka Belitung sebagai tempat pembelajaran bersama.

sumber : babelprov.go.id

, , , , ,