Tahukah kamu, bahwa semangka, terong, kentang dan roti yang cepat basi gak bisa disimpan di dalam kulkas loh. Hal itu lantaran jika dilakukan bisa mengurangi kadar nutrisi di dalamnya.

Kemudian tahukah kamu, bahwa selain makanan diatas ada juga makanan yang tidak boleh dimasukan kembali jika ia sudah pernah mencair.

Kenapa begitu ? Yups, hal itu karena jika makanan yamg sudah pernah melalui proses pembekuan dan mencair, maka sel-sel pada makanan tersebut akan rusak. Dan juga, jika sudah pernah mencair rasa dari makanan tersebut tidak akan selezat sebelumnya.

Nah, berikut kami sajikan makanan yang tidak boleh dibekukan kembali :

1. Es Krim

Nah, siapa nih yang sering beli es krim dalam jumlah banyak, hayoo ngaku ? Dan kebiasaan kamu, jika beli es krim dalam jumlah banyak ini pasti sering dimasukan ke freezer dulu kan biar agak beku dulu.

Dan siapa nih yang masih memasukan lagi ke dalam kulkas saat es krimnya sudah mencair ? Nah, jika hal ini terjadi disarankan untuk tidak lagi memasukan es krim kamu ke dalam kulkas ya guys.

Tahu kenapa ? Ya, karena tekstur pada es krim tersebut akan menjadi aneh berupa munculnya serutan yang tidak halus lagi atau es krim kamu menjadi mengkristal.

Jadi guys daripada kamu kembalikan ke kulkas lagi tuh es krim, mendingan kamu jadikan es krim itu menjadi minuman seperti milkshake pasti lebih enak.

2. Jus Buah

Karena mengandung gula, jus buah yang dibekukan kembali maka bakal mengalami proses fermentasi. Hal itu akan membuat kandungan asam dalam jus buah tersebut meningkat.

Nah, jika ini terjadi, jus buah tersebut tidak bisa lagi diminum oleh sembarangan orang, apalagi kamu yang mempunyai asam lambung.

3. Olahan Pasta

Nah yang ketiga ini pastinya kamu tahu, bahwa kebanyakan pasta mengandung saus, seperti saus krim dan lainnya. Nah saus krim ini diketahui mengandung susu, yang pastinya sangat mudah basi dan bisa mempercepat pertumbuhan bakteri saat dimasukan kembali ke dalam freezer. Jadi jangan heran jika kamu memakan pasta yang sudah dimasukan kembali akan membuat perut kamu menjadi sakit.

4. Daging Beku

Nah yang keempat ini adalah daging beku yang sudah pernah mencair. Disarankan, jangan pernah kamu memasukan kembali daging beku yang sudah kamu cairkan ke dalam kulkas.

Untuk menghindari itu, ada baiknya kamu mengambil seperlunya saja daging beku yang akan kamu masak. Jadi kamu tidak perlu lagi membekukan kembali daging yang sudah cair.

Dituliskan disebuah artikel, daging yang sudah mencair dan kamu bekukan lagi bisa membuat daging tersebut kehilangan sel seratnya dan juga lebih berisiko daging tersebut terpapar bakteri yang membuatnya jadi lebih cepat berbau dan berubah warna.

5. Kaldu

Terakhir adalah kaldu, dimana kualitas kaldu akan menjadi turun saat dikeluarkan dari freezer atau pendingin.

Untuk memudahkan saat memasak, kebanyakan orang masih banyak nih yang melakukan hal ini dan menyimpan kaldu dalam jumlah yang banyak untuk stok di dalam kulkas.

Baca juga : Orang Dengan Penyakit Ini Bisa Berbahaya Jika Konsumsi Tempe ?

Nah, untuk urusan ini, ada baiknya kamu menyimpan kaldu dalam bentuk porsi kamu. Hal itu berguna nantinya jika saat kamu butuh kamu bisa mengambil secukupnya dan tidak perlu mencairkan kaldu semuanya.

Kaldu yang sudah cair dan ingin kamu bekukan lagi tidak akan seenak kaldu yang hanya dibekukan sekali.

Itulah beberapa bahan makanan yang harus kamu hindari untuk memasukan kembali makanan tersebut ya guys. Hal itu demi meminimalisir kesehatan kamu, baik itu dari hilangnya nutrisi dalam bahan makanan tersebut sampai yang terparah bisa menyebabkan kamubsakit perut.

 

, , , , , , ,