Bukit Peramun, pastinya anda udah tahu kan, tempat fenomenal yang satu ini. Di bukit ini terdapat berbagai pengalaman menarik loh untuk pengunjung, mulai dari keanekaragaman flora dan faunanya, destinasi wisata digital bahkan penyedian spot foto yang sangat unik dan Instagrammable pastinya.

Berikut www.NgulakNgalik.com merangkum lima spot foto yang wajib kamu jajal jika pergi ke yang berlokasi di Desa Air Selumar, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini :

1. Jembatan Gantung Merah

Jembatan Gantung Merah Bukit Peramun (foto :Ist)
Jembatan Gantung Merah Bukit Peramun (foto :Ist)

Spot foto pertama saat kamu mulai berjalan dari kaki bukit yang dapat kamu temukan di Bukit Peramun ini yakni Jembatan Gantung Merah. Di sini kamu bakal merasakan sensasi berfoto di jembatan gantung yang dikemas dengan warna merah. Eits namun jangan lupa ya utamakan keselamatan, yakni saat berfoto kamu harus tetap hati-hati terlebih juga habis hujan.

2. Batu kembar

Batu Kembar Bukit Peramun (foto : Ist)
Batu Kembar Bukit Peramun (foto : Ist)

Setelah berjalan kami sekitar 10 menit kamu akan menemukan spot foto kedua yakni spot foto Batu Kembar. Dari sini kamu sudah berada di ketinggian 90 mdpl. Dari ketinggian ini kamu dapat sedikit menikmati hutan alam di bukit tersebut serta pemandangan laut. Dari sopot ini juga kamu bakalan mulai merasakan meninjakan kaki di atas batu granit, konon katanya batu ini terbentuk pada masa sekitar 220-245 juta tahun yang lalu.

Tidak cukup sampai di situ Batu Kembar ini juga memiliki mitos. Dimana lokasi ini dahulu dijadikan lokasi upacara adat, untuk remaja dewasa meminta jodoh. Sehingga mitosnya bagi kaum jomblo jika dapat memegang kedua batu tersebut secara bersamaan dengan merentangkan tangan maka akan dimudahkan jodohnya. Tapi kalau sudah menikah, dipercaya akan harmonis keluarganya.

3. Mobil Terbang

Pengunjung berfoto di atas Spot Mobil Terbang Bukit Peramun (foto : Initial G)
Pengunjung berfoto di atas Spot Mobil Terbang Bukit Peramun (foto : Initial G)

Kemudian sopt selanjutnya yakni Mobil Terbang. Mobil ini terletak di ketinggian sekitar 110 mdpl yang sengaja di tempatkan pihak pengelola. Untuk pengunjung yang ingin merasakan sensasi berfoto di Mobil Terbang ini, kamu cukup mengeluarkan biaya Rp. 10.000 per orangnya.  Nah, penasaran bagaimana rasanya “menyetir” mobil serasa terbang di langit dan menikmati indahnya alam Belitung dari atas mobil? Langsung saja datang ke spot mobil terbang di Bukit Peramun–dengan catatan kamu harus berumur di atas 15 tahun.

4. Puncak Bukit

Pengunjung Berfoto di Puncak Bukit Peramun (foto :initial G)
Pengunjung Berfoto di Puncak Bukit Peramun (foto :initial G)

Sampai di puncak, inilah spot foto paling menarik. Di spot ini, kamu bisa berfoto dengan menggunakan sepeda serasa di atas langit, atau dengan menenteng papan bertuliskan ‘Bukit Peramun Keren’ atau “Saya di BUkit Peramun Belitong”. Kamu juga harus berhati-hati dan menaati aturan jika ingin berfoto di spot ini. Salah satu aturan adalah maksimal maksimal 6 orang di spot tersebut.

5. Tarsius

Spot melihat Tarsius di Bukit Peramun (foto : ist)
Spot melihat Tarsius di Bukit Peramun (foto : ist)

Spot foto terakhir adalah menangkap gambar hewan primata langka, tarsius. Hewan kecil ini dapat kamu temui di malam hari. Ada beberapa hal yang patut kamu patuhi ketika mengabadikan tarsius, seperti tidak boleh menggunakan flash,  berisik, dan memberi makanan. Jika kamu beruntung, tarsius akan terlihat dalam jumlah banyak. Nah, untuk satu spot foto tarsius, pengunjung dikenakan Rp 100.000 per kelompok, dengan waktu berfoto selama 10 menit.

Bagaimana tertarik, yuk berkunjung ke Belitung masih banyak lagi loh tempat wisata yang perlu kamu kepoin.

Jika berminat liburan dan cicipi kuliner Belitung anda bisa mengakses di website www.belitungcitytour.com . Di sana terdapat paket-paket tour yang tentunya sesuai dengan kantong anda.

Kuy ke Belitung. . .

, , , , , , ,