BELITUNG, NGULAKNGALIK.COM – Dukungan terhadap Ganjar Pranowo yang digadang-gadang bakal maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) RI tahun 2024 mendatang mulai bermunculan.

Dukungan tersebut juga ada di Provinsi Bangka Belitung, dimana Ganjar mendapat dukungan dari relawan yang mengatasnamakan mereka sebagai ‘Sahabat Ganjar Bangka Belitung’ yang bersekretariat di Jalan Jendral Sudirman, Tanjungpandan, tepatnya di sebelah Dapoer Belitong.

Ketua DPD Relawan Sahabat Ganjar Bangka Belitung, M. Yusuf mengatakan para relawan tersebut saat ini beranggotakan sekitar 21 orang, yang dikukuhkan pada 22 Agustus 2021 kemarin. Mayoritas dari relawan ini merupakan kaum milenial.

Menurutnya aktivitas yang dilakukan oleh Relawan Sahabat Ganjar ini tidak ada sangkut paut dengan Partai Politik (Parpol) manapun, murni dari komunitas pengagum sosok Ganjar Pranowo.

“Kita murni membentuk komunitas untuk pengagum Pak Ganjar sendiri, untuk anggota sekarang yang kita ajukan ke pengurus pusat ada 20an anggota yang tergabung dalam Relawan Sahabat Ganjar Belitung,” sebut M. Yusuf.

Kemudian pria berusia 28 tahun ini juga menyebutkan, melalui Relawan Sahabat Ganjar ini pihaknya akan melakukan beberapa program sosial setiap bulannya. Dan sebagai pembukaan, Jumat (3/9/2031) pihaknya menggelar aksi sosial Donor Darah, di Sekretariat Sahabat Ganjar Bangka Belitung.

“Hari ini kita lakukan aksi donor darah kerjasama dengan PMI Belitung untuk menyambut hari jadi PMI, serta nanti kita akan bagikan juga sembako kepada masyarakat yang tidak terjangkau oleh Pemerintah,” Kata Muhammad Yusuf, Jumat (3/9/2021).

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa nanti sore kita akan bagikan sembako sebanyak 100 paket untuk 2 kabupaten di Belitung, yaitu Kabupaten Belitung Timur dan Kabupaten Belitung.

“Pembagian sembako ini merupakan inisiatif dari teman-teman yang tergabung dalam Relawan Sahabat Ganjar untuk membantu masyarakat,” tukas M Yusuf.

 

, , , , , , , , ,